200 Balita di Kelurahan Balekambang Terima Bantuan Pemenuhan Gizi

Rumah Yatim Regional Jabodetabek penuhi kebutuhan gizi ratusan balita di Kelurahan Balekambang. Kegiatan ini dilakukan di Posyandu Mulia I RT 7 RW 3, Kelurahan Balekambang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (17/10).

Menurut relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Ali Ridwan, kegiatan pemenuhan gizi ini dalam bentuk penyaluran makanan untuk balita. Kegiatan ini juga, awalnya bentuk sinergitas antara Posyandu Mulia I dengan Rumah Yatim.

“Koordinasi dengan aparatur pemerintahan setempat juga,” ujarnya, Kamis (18/10).

Pemenuhan gizi tambahan ini juga diberikan untuk 200 balita yang ada di daerah tersebut. Bahkan, kegiatan yang berlangsung siang kemarin ini mendapat tanggapan positif dari pihak Posyandu maupun pemerintah setempat. Pasalnya, kata Ali, makanan yang diberikan Rumah Yatim bisa menjadi asupan tambahan bagi gizi anak.

“Melengkapi gizi anak yang sudah dipenuhi oleh Posyandu dan ini sebagai makanan pendamping,” paparnya.

Ali menambahkan, pemberian makanan tambahan untuk balita ini agar bisa memenuhi gizi pada masing-masing anak. Agar, setiap balita yang ada bisa terpenuhi dalam hal gizinya. Supaya, tercipta generasi yang cerdas dan kuat. Apalagi, sambung dia, di usia balita anak anak rentan akan penyakit.

“Saya berharap anak-anak generasi penerus ini, kalau kita perhatikan gizinya akan menjadi lebih kuat dan cerdas,” tuntasnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend