200 Buruh Serabutan dan Lansia Prasejahtera di Batang Kuis Bahagia Terima Bantuan Rumah Yatim

Buruh serabutan menjadi salah satu profesi yang mengalami kesulitan dimasa pandemi ini, penghasilan mereka yang sebelumnya tidak menentu dan minim, kini semakin anjlok, bahkan seringkali mereka tidak mendapat penghasilan dan terpaksa pulang dengan tangan kosong.

Rumah Yatim cabang Sumatera Utara melalui program bantuan sembako berupaya membantu para buruh serabutan supaya bisa tersenyum bahagia dimasa pandemi ini, bantuan telah disalurkan di berbagai wilayah di Sumatera Utara, salah satunya di Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang.

Di Kecamatan tersebut, Lembaga Amil Zakat ini membantu 200 warga di dua kelurahan yakni di Bintang meriah dan Batang Kuis pekan. Masing-masing kelurahan menerima 100 paket sembako.

Selain diberikan kepada warga yang bekerja sebagai buruh serabutan, bantuan pun diberikan kepada lansia yang sudah tidak mampu untuk bekerja.

“Untuk penyalurannya diadakan di salah satu kediaman warga, agar tidak ada kerumunan, kami mengatur kedatangan warga supaya tidak datang secara bersamaan, kami pun mewajibkan mereka untuk menggunakan masker dan jaga jarak,” ungkap Ibnu, salah satu tim relawan Rumah Yatim, Selasa (15/6).

Ibnu bersyukur karena kedatangan tim relawan Rumah Yatim disambut antusias warga sekitar. Mereka juga membantu tim mengangkut paket sembako dari mobil menuju lokasi penyaluran.

Ia pun merasa sangat senang bisa melihat ekspresi bahagia warga saat menerima bantuan. Meskipun belum seberapa, ia berharap bantuan ini bisa memberikan manfaat dan kebahagiaan untuk mereka.

“Alhamdulillah penyaluran sukses terlaksana dengan baik dan tertib, para penerima mengungkapkan kebahagiaan dan rasa terima kasihnya kepada Rumah Yatim dan para donatur yang telah membantu mereka. Semoga kedepannya semakin banyak lagi warga prasejahtera di Sumut yang merasakan manfaat bantuan Yatim,” tutup Ibnu.

 

Sinta Guslia

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend