200 Keluarga Dhuafa di Kampung Bersinar Dapat Bantuan Sembako

200 Keluarga Dhuafa di Kampung Bersinar Dapat Bantuan Sembako

 

Penyaluran bantuan sembako kembali digulirkan Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara, pada Selasa (18/2) lalu. Kali ini bantuan tersebut menyasar masyarakat prasejahtera di Kampung Bersinar (Bersih dari Narkoba), Jl. KH. Zainul Arifin, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan. Sebanyak 200 Keluarga dhuafa telah menerima bantuan sembako dari Rumah Yatim

Seperti yang diketahui Relawan Rumah Yatim Sumut, Ibnu. Bahwa sebelumnya Kampung tersebut merupakan daerah zona merah narkoba dan kriminal. Namun hingga sekarang telah diberantas oleh BNN dan Polda setempat. Keterbatasan ekonomi pada masyarakatnya menjadi salah satu faktor daerah tersebut rawan narkoba.

. “Kampung itu dulunya adalah kampung kriminal dan narkoba, Alhamdulillah sekarang sudah diberantas BNN dan Polda setempat,” ujar nya

Setelah diberantas, masyarakat di daerah itu mendapat pembinaan khusus. Sedangkan, bandar utama narkobanya sudah diamankan. Harapannya, kata dia, kampung tersebut bisa bangkit dari masa lalunya yang kelam.

“Alhamdulillah masyarakat di sana sangat menyambut antusias bantuan dari Rumah Yatim ini. Semoga bantuan dari Rumah Yatim ini bisa bermanfaat bagi mereka,” ungkap Ibnu.

kata dia, mayoritas dari mereka bekerja sebagai buruh serabutan. Selain disebut Kampung Bersinar, daerah itu juga sering disebut Kampung Sejahtera, dengan harapan masyarakat di sana bisa membangun ekonominya.

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend