200 Keluarga Prasejahtera di Lampung Terima Bantuan Sembako

Sebanyak 200 keluarga kurang mampu di wilayah Gedong Air, Langkapura dan Kemiling Bandar Lampung menerima bantuan paket sembako dari Rumah Yatim Cabang Lampung. Bantuan ini diserahkan langsung Herman selaku Kepala Cabang pada Minggu (4/11).

Dikatakan Herman, penyaluran bantuan ini digelar di tiga lokasi yang berbeda namun masih di hari yang sama. Penyaluran bantuan pertama digelar di Langkapura pukul 10.00 – 11.30, tepatnya di kediaman Heti yang merupakan salah satu warga di sana.

Penyaluran kedua digelar di wilayah Kemiling, di depan bengkel milik salah satu warga. Kegiatan ini digelar pukul 14.00 – 15.30 waktu setempat. Penyaluran ketiga digelar Kemiling di kediaman Ratno salah satu tokoh masyarakat di sana. Penyaluran digelar dari pukul 16.00-18.00.

“Untuk wilayah Langkapura, ada sebanyak 60 keluarga yang menerima bantuan, sedangkan di Gedong Air ada sebanyak 90 keluarga dan di Kemiling ada 60 keluarga. Total semuanya ada 200 mustahik,” papar Herman, Senin (5/11).

Ia mengatakan, jika bantuan ini diberikan kepada anak yatim, buruh cuci dan pedagang kecil. Pada Herman mereka mengatakan jika bantuan ini merupakan bantuan pertama yang mereka terima.

Ia pun menuturkan, selain dibantu tim Rumah Yatim penyaluran bantuan ini pun dibantu oleh para anggota dari Komunitas Pecinta Anak Yatim dan Piatu (Kopayapi).

“Alhamdulillah, kami dari Rumah Yatim mengucapkan terima kasih kepada Kopayapi yang telah berkontribusi dalam menyukseskan kegiatan ini. Alhamdulillah acara berlangsung dengan lancar dan para penerima bantuan tampak sangat bahagia,” ungkapnya. Herman berharap, bantuan ala kadar ini dapat memberikan manfaat besar untuk para penerima bantuan.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend