200 Masyarakat Cilincing Dapat Pengobatan Gratis Rumah Yatim

Rumah Yatim Regional Jabodetabek mengadakan pengobatan gratis untuk masyarakat di Bilak Cabe Barat RT 05 RW 09, Kelurahan Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (25/3). Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Rumah Yatim dalam mendukung kebutuhan kesehatan masyarakat setempat.

Sedikitnya sebanyak 200 orang menerima pengobatan gratis pada kesempatan kali ini. Selain itu, kegiatan ini pula disambut antusias oleh masyarakat setempat. Hal ini terlihat, menurut pantauan tim Rumah Yatim Regional Jabodetabek, suasana ramai saat dimulainya acara pengobatan gratis. “Suasana sangat ramai kegiatan berlangsung dengan lancar,” papar Rusmanto.

Menurutnya, wilayah tersebut dipilih atas rujukan dari Lurah Cilincing, Sugiman. Hasil survei sebelumnya, kata dia, mayoritas pekerjaan penduduk merupakan buruh lepas. Serta, kawasan tersebut termasuk padat penduduk. Sehingga, pelayanan pengobatan gratis ini bisa sedikit membantu kebutuhan masyarakat.

Rencana ke depan, kata Rusmanto, akan mengadakan penyaluran kembali ke lokasi yang berbeda. Hal ini, guna memberikan pemerataan penerima manfaat untuk semua masyarakat. Sehingga, kehadiran Rumah Yatim bisa dirasakan secara langsung oleh masyarakat.

“Rencananya akan mengadakan penyaluran kembali dengan program yang berbeda dan tempat yang berbeda,” jelas Rusmanto.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-03-26 10:27:25

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend