200 Paket Sembako Dibagikan Rumah Yatim di Lima Kelurahan di Kota Tarakan

Sebanyak 200 paket sembako sukses disalurkan Rumah Yatim cabang Kalimantan Utara kepada ratusan keluarga dhuafa yang tersebar di lima kelurahan di kota Tarakan.

Kelima kelurahan tersebut diantaranya, kelurahan Gunung Lingkas di kecamatan Tarakan Timur, kedua kelurahan Selumit Pantai di kecamatan Tarakan Tengah, ketiga kelurahan Kampung 1 Skip, kecamatan Tarakan Tengah, keempat kelurahan Karang Anyar Karang Anyar di kecamatan Tarakan Barat, dan terakhir kelurahan Mamburungan Timur di kecamatan Tarakan Timur.

Kepala cabang Rumah Yatim Kaltara, Rahmat menuturkan, kegiatan pembagian sembako ini diadakan di masing-masing kantor kelurahan tersebut. Kegiatan penyaluran bantuan turut didampingi oleh pihak kelurahan, beberapa anggota TNI, polisi, ketua RW dan RT setempat.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan sukses dan tertib. Para penerima manfaat begitu antusias dan bahagia ketika menerima bantuan ini. Pihak kelurahan dan aparat kemanann pun mengapresiasi kegiatan ini,” ujarny.

Ia melanjutkan, mayoritas para penerima manfaat bekerja sebagai buruh tani dan buruh serabutan. Penghasilan mereka yang minim dan tidak menentu seringkali membuat mereka kesulitan dalam memenuhi kebutuhan harian khususnya makan.

“Mereka sangat layak dibantu. Kami berharap bantuan sembako ini bisa memberikan manfaat dan mengurangi beban mereka,”ungkap Rahmat.

Sinta Guslia

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend