Rumah Yatim Distribusikan Paket Sembako kepada 200 Keluarga Dhuafa di Duren Sawit

200 Paket Sembako Didistribusikan Bagi Keluarga Dhuafa di Duren Sawit

 

Sejak Selasa (7/7) pagi, banyak warga mulai berdatangan ke kantor kas Rumah Yatim Duren Sawit yang berlokasi di Jalan Pondok Kelapa Raya, Blok C7 No.20, RT.3/RW.1, Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Kota Jakarta Timur. Sebanyak 200 paket sembako didistribusikan kepada ratusan keluarga dhuafa yang berada di sekitar Asrama Duren Sawit.

Kepala Asrama Duren Sawit, Deden menerangkan, masyarakat di daerah tersebut masih banyak yang hidup digaris kemiskinan. Oleh karena itu, dengan adanya bantuan tersebut untuk membantu mencukupi kebutuhan pokoknya selama beberapa hari kedepan. Menurutnya, penyaluran ini salurkan secara bertahap untuk menghindari kerumunan dan tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Sebelumnya sudah diinformasikan kepada aparat pemerintahan setempat mengenai akan diadakannya kegiatan penyaluran ini. Dari pagi warga disiplin berdatangan secara bergantian sehingga Alhamdulillah proses penyaluran berjalan lancar,” jelasnya

Kata dia, para mustahik ini juga merupakan warga yang terkena dampak pandemi. Karena mayoritas pekerjaannya sebagai buruh serabutan, pedagang kecil dan pemulung rongsokan. Untuk itu, meskipun tidak begitu banyak, mereka sangat bersyukur. penyerahan bantuan ini juga dibantu oleh aparat setempat agar tertib dan kondusif mengingat antusias masyarakat cukup tinggi.

Selain membantu kebutuhan warga prasejahtera, ini juga untuk berbagi kebahagiaan dengan ratusan keluarga dhuafa yang berada di sekitar asrama. Terhitung sejak 1 Juni hingga 8 Juli 2020, tercatat sebanyak 1.058 mustahik di sejumlah daerah di 20 provinsi Indonesia telah mendapat bantuan Rumah Yatim.

“mudah-mudahan bermanfaat dan semakin banyak lagi donatur yang berdonasi di Rumah Yatim agar semakin banyak pula yang terbantu.” Pungkas Deden

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend