201 Paket Sembako Rumah Yatim Dibagikan di Antapani Tengah

Rumah Yatim Area Jawa Barat kembali memberikan bantuan paket sembako untuk masyarakat prasejahtera. Pemberian paket sembako ini diberikan kepada masyarakat di RW 23, Kelurahan Antapani Tengah, Kecamatan Antapani, Kota Bandung. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Rumah Yatim terhadap masyarakat.

Menurut pemaparan Kasie Pembedayaan Rumah Yatim Jawa Barat Solehudin, paket sembako yang diberikan sebanyak 201 paket. Seluruhnya paket sembako itu diberikan kepada empat RT yang berada di RW 23. Lokasi ini dipilih karena berdekatan dengan salah satu Yayasan pendidikan yang dimiliki Rumah Yatim, SD El Fitra.

Selain itu, menurut Solehudin, mayoritas masyarakat di RW 23 merupakan para pendatang yang bekerja sebagai buruh serabutan. Sehingga, menurut dia rata-rata ekonomi di wilayah itu masih lemah. Di samping itu, masih banyak lansia yang membutuhkan bantuan sembako, guna mengurangi beban hidup mereka. “Jadi Rumah Yatim melakukan penyaluran bantuan sembako di sana,” jelasnya. Ia berharap, bantuan sembako itu bisa mengurangi beban harian masyarakat.

Selain itu, kegiatan pemberian paket sembako pula selalu diberikan rutin di sekitaran kantor layanan Rumah Yatim. Paket sembako ini diberikan ke sejumlah daerah di seluruh Jawa Barat.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-03-19 19:21:32

 

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend