jumlah pengunjung = 1 views

Bekal Masa Depan Anak Asuh, Muhadoroh Rutin Dilakukan Asrama Bekasi

Kegiatan muhadoroh kembali rutin dijalani anak asuh Rumah Yatim Bekasi. Kegiatan ini untuk menguji kemampuan anak dalam berbicara di depan umum. Muhadoroh sendiri rutin dilakukan Asrama Bekasi, Jalan Veteran No. 57, Marga Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Menurut pemaparan Kepala Asrama Rumah Yatim Bekasi, Yayan, anak asuhnya satu persatu maju ke depan untuk melakukan penampilan berpidato. Tujuannya, kata dia, kagiatan muhadoroh ini memang untuk bekal anak asuh di tengah masyarakat.

“Melatih public speakingnya untuk berani tampil di depan umum, barangkali ada yang menjadi ustadz, pemimpin masyarakat atau apa saja yang memerlukan mental untuk mampu berbicara di depan umum,” papar Yayan, saat diwawancarai Selasa (23/7).

Ia menambahkan, kegiatan muhadoroh tersebut membuat setiap anak semakin berkembang. Baik secara materi maupun kepercayaan diri anak itu sendiri. Harapannya, kata Yayan, ke depan anak asuhnya semakin berani minimal untuk kegiatan di sekolahnya.

“Agar anak kuat mental tidak demam panggung jika harus maju ke depan di sekolah ataupun ikut perlombaan,” ujarnya.

Di samping itu, tambah Yayan, kegiatan muhadoroh yang dijalani saat ini bisa menunjang kemampuan anak asuh di masa mendatang. Khususnya, bagi kepercayaan diri anak asuh sendiri.

“Untuk jangka panjang mereka mampu menjadi pemimpin umat, salah satunya bisa public speaking,” tutur Yayan.

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

Berita terkait

Leave a Comment

jumlah pengunjung = 1 views