jumlah pengunjung = 1 views

Asrama Kaliurang Tanamkan Sikap Kerjasama Anak Asuh Melalui Lomba


Hari Ulang Tahun Republik Indonesia merupakan momen yang dinantikan oleh masyarakat Indonesia. Pasalnya, dalam perayaan kemerdekaan selalu diwarnai oleh berbagai perlombaan.

Minggu (18/8) kemarin, anak asuh mukim dan nonmukim turut mengikuti perlombaan yang diadakan oleh Rumah Yatim Cabang Yogyakarta, di Asrama Kaliurang, Jl. Kaliurang, Gondangan, Sardonoharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Tujuannya untuk menumbuhkan rasa kerjasama dan memiliki rasa kesetiakawanan, mencari pahala dan ridho Allah, serta sebagai ajang untuk menghibur anak-anak yatim dan dhuafa,” papar Pembina Asrama, Nuryeni.

Pada HUT ke-74 ini, lanjutnya, ada tiga perlombaan yang diikuti oleh anak-anak. Di antaranya yaitu lomba tarik tambang, lomba menaiki tongkat, dan lomba memasukkan paku ke dalam botol. Ketiga lomba tersebut diikuti oleh seluruh anak asuh dengan sangat antusias.

Ia manambahkan, kegiatan ini dimulai sejak pagi hingga sore hari. Semarak kemerdekaan juga turut dirasakan oleh semua anak dan panitia. “Alhamdulillah anak-anak begitu antusias mengikuti setiap perlombaan. Semoga adanya perlombaan ini anak-anak bisa terhibur dan tumbuh sikap kerjasama di dalam dirinya masing-masing,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Tanti Sugiharti

Redaktur: Anjar Martiana

Berita terkait

Leave a Comment

jumlah pengunjung = 1 views