jumlah pengunjung = 5 views

Bantu Penuhi Nutrisi, 103 Anak di Taman Baru Dapat Makanan Sehat


Ratusan paket makanan sehat telah disalurkan Rumah Yatim Cabang Mataram kepada 103 anak prasejahtera di Desa Taman Baru, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, pada Sabtu (24/8) lalu. Pembagian makanan sehat ini merupakan realisasi dari program ‘Yatim Bisa Makan’.

Kepala Cabang Mataram, Amir Sumarna mengungkapkan, pemberian makanan sehat ini untuk mendukung pemenuhan gizi anak-anak prasejahtera di pelosok Lombok Utara, agar terpenuhi dengan baik. Serta mendukung tumbuh kembang anak agar menjadi anak yang sehat dan cerdas.

“Program bantuan ‘Yatim Bisa Makan’ ini merupakan kepedulian kita terhadap anak-anak yang belum bisa memenuhi nutrisi makanan sehat, khususnya anak-anak yang ada di desa tertinggal,” paparnya.

Menurutnya, di desa itu termasuk salah satu desa tertinggal di Kabupaten Lombok Barat, sehingga tidak sedikit anak-anak yang kurang mendapat asupan nutrisi sehat dari orangtuanya. Hal itu didapatkan berdasarkan rekomendasi dari Dinas Sosial Provinsi NTB dan Baznas.

Kendati demikian, lewat pemberian makanan sehat ini, diharapkan dapat memenuhi asupan nutrisi dan memperbaiki gizi anak-anak tersebut. Selain itu, lewat bantuan ini juga diharapkan mampu membahagiakan anak-anak di daerah tersebut.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

Berita terkait

Leave a Comment

jumlah pengunjung = 5 views