jumlah pengunjung = 1 views

Peringati HAN 2019, Dinsos DKI Jakarta Gandeng Rumah Yatim


Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi DKI Jakarta menggandeng Rumah Yatim Regional Jabodetabek dalam memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2019. Kegiatan ini digelar di Dufan, Ancol, Jakarta, pada Kamis (22/8) lalu. Kegiatan tersebut rutin diadakan setiap tahunnya oleh Dinsos untuk mengenang peran anak Indonesia agar senantiasa semangat dalam menggapai cita-cita.

Manager Rumah Yatim Area Jabodetabek, Sani menjelaskan, Dinsos juga mengundang forum panti yang ada di DKI Jakarta untuk bersama-sama merayakan momen tersebut. Kehadiran Rumah Yatim sendiri memiliki peran untuk membantu atau ikut andil bersinergi dengan pemerintah yang berkaitan dengan permasalahan sosial, salah satunya soal persoalan anak.

“Peran kita untuk membantu yayasan atau pemerintah dalam menangani kemiskinan, lebih khususnya dalam penanganan LKSA,” ungkapnya.

Rangkaian acara yang diisi pada momen tersebut, sambungnya, yakni ada pertunjukan kesenian oleh anak-anak dari berbagai yayasan. Beberapa sambutan, di antaranya dari Kepala Dinsos Provinsi DKI Jakarta, Ketua Korum Panti DKI Jakarta, serta diakhiri dengan simbolis penyerahan bantuan alat sekolah kepada 1050 anak dari berbagai panti se-DKI Jakarta.

Sani berharap, dengan adanya perayaan Hari Anak Nasional ini, dapat mengingatkan semua pihak, bahwa anak-anak adalah amanah atau titipan Tuhan yang harus dilindungi dan dididik. Termasuk kepada anak-anak supaya lebih semangat lagi mengejar cita-cita dan mimpinya.
 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

Berita terkait

Leave a Comment

jumlah pengunjung = 1 views