30-siswa-bantuan-uang-saku-sekolah(1)

130 Siswa Dapat Bantuan Uang Saku Pendidikan Rumah Yatim Lampung

Bantuan uang saku pendidikan diberikan kepada ratusan siswa di SDN 38 Negeri Katon, di Desa Trisno Maju, Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran, Jumat (13/9) lalu. Pemberian uang saku ini untuk membantu kebutuhan bekal harian anak yatim dan dhuafa di sekolah tersebut.

Bantuan uang saku tersebut sedikitnya diberikan kepada 130 siswa di sekolah tersebut. Mayoritas siswa merupakan dari keluarga kurang mampu dan sebagian kecil lainnya ialah anak yatim maupun piatu.

Menurut pemaparan Kepala Cabang Rumah Yatim Lampung, Herman, pemberian uang saku pendidikan tersebut merata keseluruh siswa agar tidak ada kecemburan sosial antar anak. Namun demikian, anak yatim dan dhuafa menjadi prioritas utama untuk menerima bantuan uang saku pendidikan tersebut.

“Kita utamakan mereka yang benar-benar membutuhkan, karena sedikit bagi kita, sangat berarti bagi mereka,” ujar Herman, Sabtu (14/9).

Ia berharap, uang saku pendidikan yang diberikan Rumah Yatim bisa menunjang kebutuhan harian anak. Supaya anak tetap bersemangat berangkat sekolah dan belajar. Kegiatan ini pula, kata dia, merupakan upaya untuk mendukung pendidikan bagi anak yatim dan dhuafa di seluruh Indonesia.

“Harapannya mudah-mudahan dapat membantu dan meringankan pengeluaran orangtua anak,” tuntasnya.

 

 

Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

Hits: 26

Berita terkait

Leave a Comment