250-anak-yatim kramat jati dpt bantuan pendidikan

250 Anak Yatim Dhuafa di Kramatjati Dapat Bantuan Pendidikan dari Rumah Yatim

Ratusan perlengkapan sekolah diberikan kepada anak yatim dan dhuafa di Sekretariat RW 03, Kelurahan Balekambang, Kecamatan Kramatjati, Jakarta Timur, Sabtu (14/9). Bantuan ini untuk mendukung kebutuhan pendidikan anak-anak kurang mampu dari sejumlah sekolah yang ada di Kramatjati.

Relawan Rumah Yatim Jabodetabek sekaligus Penanggung Jawab Kegiatan, Ali Ridwan mengatakan, kegiatan di konsentrasikan di satu lokasi. Penerima manfaat pula merupakan rekomendasi dari tiap-tiap sekolah yang kondisinya memang membutuhkan bantuan. Sedikitnya, kata dia, sebanyak 250 anak yatim dan dhuafa mendapatkan bantuan tersebut.

“Sasaran utama adalah yatim dan dhuafa yang masih duduk di bangku pendidikan,” ujar Ali.

Ia mengungkapkan, kegiatan tersebut juga tidak terlepas dari upaya dukungan Rumah Yatim untuk anak-anak dari keluarga prasejahtera agar dapat semangat bersekolah. Harapannya, kata dia, bantuan perlengkapan sekolah yang bekerjasama dengan PLN Peduli ini pula bisa meringankan beban orangtua atau wali anak.

Setelah pembagian ini, sambung dia, diharapkan pula anak-anak yang kondisinya kurang mampu bisa terus termotivasi untuk belajar dengan giat. Agar, dapat menjadi generasi yang cerdas dan berakhlak baik.

“Harapan kami anak-anak bisa memanfaatkannya dengan baik dan bisa termotivasi,” tuturnya.

 

 

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

Hits: 8

Berita terkait

Leave a Comment