350-paket-sembako-yogyakarta

350 Paket Sembako Disalurkan Rumah Yatim Yogyakarta Bagi Masyarakat Prasejahtera

Keterbatasan ekonomi karena penghasilan yang kurang menentu membuat sebagian masyarakat di Kecamatan Samigaluh hidup dalam keterbatasan. Minggu (16/9) kemarin, tim Rumah Yatim Cabang Yogyakarta kembali menyambangi masyarakat yang kurang mampu untuk menyalurkan 350 paket sembako.

Relawan Rumah Yatim Cabang Yogyakarta, Jejen, bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian Rumah Yatim. “Kita memberikan paket sembako dan baju layak pakai di 5 dusun yang ada di Desa Purwoharjo, Kecamatan Samigaluh. Pelaksanaannya di Dusun Kalinongko, penerimanya yaitu Dusun Kalinongko, Puyang, Bangun Rejo, Sendang Mulyo, dan Sendangrejo,” paparnya.

Menurutnya, desa tersebut sedang mengalami kekeringan. Karena sebagian besar masyarakat bekerja sebagai petani dan buruh, sehingga pada saat musim kemarau penghasilan mereka menjadi berkurang.

Kepala Desa Purwoharjo, Raden Antonious Ariwibowo, mengungkapkan rasa syukurnya. Karena melalui bantuan yang disalurkan oleh Rumah Yatim, masyarakat di desanya menjadi sangat terbantu. Terutama untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

“Terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Rumah Yatim, beginilah kondisi daerah kami, masyarakat kami, insya Allah ini sangat membantu untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya.

 

 
Jurnalis: Tanti Sugiharti
Redaktur: Anjar Martiana

Hits: 10

Berita terkait

Leave a Comment