84-anak-pangembangan bantuan sekolah

84 Anak di Pengambengan Dapat Bantuan Perlengkapan Sekolah

Pada Minggu (15/9), anak-anak yatim, piatu, dan kurang mampu yang belum memiliki jaminan pendidikan di Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Bali, menerima 84 bantuan perlengkapan sekolah jenis pipo dan standard yang disampaikan langsung perwakilan dari tim Rumah Yatim Cabang Bali.

Bantuan ini merupakan hasil kolaborasi antara Tokopedia, Grab, OVO, yang juga bekerjasama dengan Rumah Yatim melalui gerakan sosial ‘Patungan untuk Berbagi’. Gerakan ini bertujuan untuk menunjang keberlangsungan pendidikan mereka.

Sesuai dengan data dari Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) di tahun 2017, masih terdapat lebih dari empat juta anak Indonesia yang belum memiliki jaminan pendidikan. Karenanya, gerakan ini merupakan wujud nyata ketiga perusahaan untuk membantu jutaan anak Indonesia terus bermimpi dan membangun masa depan yang lebih baik.

Sampai dengan Rabu (28/8) kemarin, Program ‘Patungan untuk Berbagi’ bersama dengan Rumah Yatim telah berhasil menyalurkan sebanyak 19.205 di seluruh Indonesia.

Kepala Asrama Cabang Bali, Yana berharap, adanya bantuan tersebut sedikitnya dapat membantu serta memberikan semangat yang lebih tinggi bagi anak-anak di sana. “Semoga bantuan kecil dari kami untuk anak-anak di sana dapat meningkatkan semangat belajar demi masa depan kelak yang lebih baik,” harapnya.

 

 
Jurnalis: Tanti Sugiharti
Redaktur: Anjar Martiana

Hits: 37

Berita terkait

Leave a Comment