Bantu Pengobatan Warga Neglasari, Rumah Yatim Adakan Layanan Kesehatan Gratis


Rumah Yatim Area Jawa Barat membantu pengobatan warga prasejahtera dengan mengadakan layanan kesehatan gratis, di Kampung Neglasari RT 01 RW 23, Desa Cibereum, Kecamatan Kertasari, Kabupaten  Bandung, pada Sabtu (31/8) lalu. Kegiatan tersebut diadakan untuk mendukung layanan kesehatan masyarakat yang sulit didapatkan, karena jauhnya akses menuju Puskesmas.

Relawan Rumah Yatim, Solehudin menerangkan, layanan kesehatan yang diadakan ini berupa pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis. Lewat layanan ini, masyarakat bisa bebas berkonsultasi terkait keluhan kesehatan yang dialaminya kepada dokter dan perawat yang telah disediakan untuk menangani setiap keluhan yang dirasakan oleh mereka.

“Kebanyakan yang berobat itu lansia, terus jauh juga akses ke Puskesmasnya. Makanya diadain layanan kesehatan di sana,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, sebanyak 200 masyarakat prasejahtera ikut antre memanfaatkan layanan kesehatan ini untuk mengobati sakitnya. sedangkan bagi warga yang tidak bisa datang ke posko layanan kesehatan, maka beberapa tim medis bersama dokter datang ke rumah warga untuk melakukan pemeriksaan dan pengobatan.

Bukan hanya sekadar pemeriksaan, sambung dia, warga yang datang periksa, juga bisa mendapat obat gratis yang sesuai untuk mengobati penyakitnya dari apoteker berdasarkan resep dokter. Lewat layanan kesehatan ini, Solehudin berharap dapat membantu memulihkan kesehatan masyarakat prasejahtera di Kampung Neglasari. “Mudah-mudahan bisa membantu orang-orang yang sakit terutama lansia,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

Hits: 4

Berita terkait

Leave a Comment