ringankan beban guru honorer

Bantu Ringankan Beban Guru Honorer SDN 36 Negeri Katon, Rumah Yatim Beri Santunan

Sejumlah pengajar honorer di SDN 38 Negeri Katon, di Desa Trisno Maju, Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran mendapat santunan dari Rumah Yatim Cabang Lampung. Santunan tersebut merupakan bentuk cinta dan kepedulian terhadap para pengajar yang belum sejahtera.

Menurut pemaparan Kepala Cabang Rumah Yatim Lampung Herman, beberapa pengajar di sekolah tersebut memang berstatus honorer atau belum mendapat upah yang layak. Setiap bulannya, masing-masing pengajar tersebut hanya diberi upah sekitar 300 ribu rupiah. “Ada sembilan guru, enam di antaranya di SD 38 Negeri Katon ini,” kata Herman.

Santunan ini, sambung Herman, diharapkan menjadi dorongan semangat bagi para pengajar. Agar terus memberikan ilmu dan bimbingannya kepada para siswa di sekolah tersebut. Lebih dari itu, kata dia, diharapkan pula bisa membantu kebutuhan hariannya.

“Mudah-mudahan bisa memberikan kebahagiaan bagi mereka,” ujarnya.

Selain memberikan santunan untuk para pengajarnya, Rumah Yatim Cabang Lampung juga menyalurkan bantuan uang saku pendidikan bagi siswanya. Tujuannya ialah untuk mendukung pendidikan dan bekal harian anak. Agar anak tetap bersemangat dalam bersekolah dan belajar.

 

 

 

Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

Hits: 8

Berita terkait

Leave a Comment