Bantuan Program ‘Yatim Bisa Hafal Qur’an’ Disalurkan Bagi Anak di Sei Mati

Rumah Yatim Cabang Medan melakukan penyaluran bantuan program ‘Yatim Bisa Hafal Quran’, pada Kamis (5/9) lalu, di Dusun Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan. Kali ini bantuan yang disalurkan berupa 20 buku iqro kepada anak-anak prasejahtera yang masih kurang mengenal huruf hijaiyah.

Menurut relawan Rumah Yatim Medan, Ibnu, anak-anak di daerah tersebut kurang mengenal ilmu agama Islam. Sehingga banyak anak yang belum bisa mengaji dengan baik dan benar. Bahkan untuk sekadar mengenal huruf hijaiyah pun masih terbata-bata. Oleh karena itu, adanya bantuan ini, untuk membantu mereka bisa belajar mengaji agar memiliki ilmu agama yang bermanfaat nantinya.

“Anak-anak di situ sangat kurang ngajinya, jadi kita salurkan berupa bantuan iqro untuk masing-masing anak di tempat pengajian yang mengajarkan mereka mengaji,” ungkapnya.

Kendati demikian, adanya bantuan ini diharapkan mampu menjadi penunjang anak-anak di Dusun Sei mati, untuk lebih giat lagi belajar membaca Alquran sehingga diharapkan juga bisa menjadi penghafal Alquran di masa yang akan datang.

Ia menambahkan, bantuan ini diserahkan kepada anak yatim dan dhuafa yang membutuhkan buku iqro, untuk belajar mengaji agar bisa dipelajari di rumahnya masing-masing. Adanya bantuan ini juga sangat disambut antusias oleh anak-anak dan guru ngaji mereka.

 
Jurnalis: Dila Nurfadila
Redaktur: Anjar Martiana

Hits: 2

Berita terkait

Leave a Comment