jumlah pengunjung = 16 views

Bantuan Uang Saku Diberikan Rumah Yatim Bagi 75 Siswa SDN Terare


Kebutuhan pendidikan bagi anak-anak prasejahtera di pelosok seringkali luput dari perhatian pemerintah. Salah satunya di SDN Terare, Desa Teratak, Kecamatan Batukliang, Kabupaten Lombok Tengah, banyak menampung anak-anak tidak mampu dan kurang beruntung.

Atas kondisi itu, Rumah Yatim memberikan bantuan uang saku pendidikan kepada 75 siswa prasejahtera, pada Sabtu (31/8) lalu. “Karena itu kan daerah terisolir dan pelosok, terus sekolahnya juga banyak menampung anak-anak fakir miskin dan jauh dari kecukupan,” ungkap Amir Sumarna, Kepala Cabang Rumah Yatim Mataram.

Ia menuturkan, bantuan diberikan kepada siswa tersebut karena kondisi ekonomi orangtuanya termasuk prasejahtera. Rata-rata penghasilan orangtuanya sangat rendah, sehingga tidak cukup untuk memberikan uang saku, bahkan bekal untuk sekolah pun hanya seadanya.

Selain itu, bantuan yang diberikan juga untuk mendukung semangat anak-anak dalam belajarnya, serta mengembalikan keceriaan. Minimal bisa memenuhi kebutuhan uang jajannya.

Meskipun bantuan yang diberikan tidak begitu besar, Amir berharap bantuan ini dapat meringankan beban para orangtua. Serta diharapkan Rumah Yatim bisa terus berkontribusi membantu pendidikan anak-anak prasejahtera di berbagai pelosok Indonesia.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

Berita terkait

Leave a Comment

jumlah pengunjung = 16 views