bantuan-uang-saku-utk-pendidikan

Dukung Pendidikan 50 Siswa TPA Al Hamdan, Rumah Yatim Bagikan Uang Saku

Bantuan uang saku pendidikan dibagikan Rumah Yatim Area Jawa Barat kepada siswa prasejahtera di TPA Al Hamdan, pada Sabtu (7/8) lalu, di Desa Palasari, Kabupaten Sumedang. Bantuan diberikan kepada 50 siswa untuk membantu memenuhi kebutuhan uang saku maupun kebutuhan pendidikan lainnya.

Meskipun anak-anak tersebut tergolong tidak mampu, namun kata relawan Rumah Yatim, Solehudin, semangat dalam belajarnya cukup tinggi. Oleh karena itu, semangat para siswa harus terus didukung dan perlu diapresiasi. Agar semangat tersebut tidak luntur.

“Anak-anak pada semangat belajarnya, jadi kita harus dukung terus, salah satunya dengan memberikan bantuan ini, supaya lebih semangat lagi,” ungkapnya.

Menurut informasi, sekolah itu merupakan satu-satunya sekolah yang bertahan di desa tersebut selama bertahun-tahun. Menurutnya, bantuan yang diserahkan ini lebih urgent diberikan kepada siswanya terlebih dahulu dibanding gurunya.

Hal itu karena di musim kemarau ini menyebabkan para orangtua siswa yang bekerja serabutan tidak berpenghasilan lebih. Sehingga tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan uang saku dan hanya cukup untuk makan sehari-hari.

Ke depannya, ia berharap Rumah Yatim bisa membantu secara berkelanjutan, terutama untuk operasional madrasah. Lewat bantuan ini, diharapkan pula dapat meringankan beban orangtua atau wali anak di tengah himpitan ekonomi yang kian memprihatinkan.
Jurnalis: Dila Nurfadila
Redaktur: Anjar Martiana

Hits: 2

Berita terkait

Leave a Comment