foto-berita-peduli-sesama-sakit

Lewat Bantuan Peduli Sesama, Rumah Yatim Beri Semangat Belasan Orang Sakit

Program bantuan peduli sesama direalisasikan Rumah Yatim Cabang Lampung bagi belasan orang prasejahtera di Desa Purwodadi Simpang, Kecamatan Tanjung Bindang, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (11/9) lalu. Bantuan ini mayoritas menargetkan penerima manfaat yang sedang mengalami sakit.

Menurut pemaparan Kepala Cabang Rumah Yatim Lampung, Herman, bantuan peduli sesama tersebut diterima oleh 11 mustahik. Di antaranya pula terdapat orang-orang yang sedang sakit parah dan menjalani pengobatan. Bantuan ini, kata dia, diberikan untuk membantu kebutuhan pengobatan maupun hariannya.

“Bisa menjadi suntikan semangat untuk mereka, terutama untuk kesembuhannya jika yang sedang sakit,” tutur Herman, Sabtu (14/9).

Ia mengungkapkan, di antara penerima manfaat tersebut pula terdapat seorang remaja berusia 20 tahun yang tidak bisa melihat sejak bayi. Selain itu juga, seorang lansia yang terbaring lemas karena menahan sakit akibat penyakit yang dideritanya.

“Mereka itulah yang pantas dibantu, dan semoga ini memberikan manfaat bagi mereka,” ungkapnya.

Selain bantuan peduli sesama, sejumlah program lain pula turut direalisasikan Rumah Yatim. Agar kebutuhan masyarakat kurang mampu bisa terpenuhi dan terbantu secara ekonomi. Di antaranya ialah program biaya hidup, bantuan sembako, sarana publik, dan santunan bagi dai.
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

Hits: 4

Berita terkait

Leave a Comment