jumlah pengunjung = 13 views

Makanan Sehat Dibagikan Rumah Yatim untuk 100 Anak di Sekotong


Rumah Yatim Cabang Mataram NTB membagikan paket makanan sehat kepada 100 anak prasejahtera. Program ini bertajuk ‘Yatim Dhuafa Bisa Makan’, di Desa Sekotong Timur, Kabupaten Lombok Barat, pada Minggu (1/9). Bantuan ini diberikan untuk membantu memenuhi nutrisi sehat anak-anak prasejahtera di pelosok NTB.

Kepala Cabang Rumah Yatim Mataram NTB, Amir Sumarna menuturkan, bantuan yang diberi berupa bingkisan makanan sehat untuk melengkapi gizi dan nutrisi harian mereka. Menurutnya, nutrisi yang seimbang dapat mendukung tumbuh kembang anak menjadi generasi yang sehat dan cerdas. Oleh karena itu, program bantuan ini diadakan untuk membantu anak-anak prasejahtera agar bisa mendapat makanan sehat.

“Mondisi anak-anaknya cukup memprihatinkan, jadi bantuan makanan sehat ini sangat dibutuhkan mereka untuk melengkapi gizinya,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kondisi anak-anak ini cukup memprihatinkan. Karena di tengah keterbatasan ekonomi keluarganya, mereka tidak bisa melengkapi gizi dan nutrisi sehat. Ketika anak-anak mendapat makanan sehat itu, terlihat antusias dan kegembiraan yang dipancarkan.

Kendati demikian, lewat pemberian makanan sehat ini, diharapkan dapat memenuhi asupan nutrisi dan memperbaiki gizi anak-anak tersebut dengan baik. Selain itu, lewat bantuan ini juga diharapkan mampu membahagiakan anak-anak di daerah tersebut.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

Berita terkait

Leave a Comment

jumlah pengunjung = 13 views