jumlah pengunjung = 19 views

Pengajar Honorer di Desa Cihujan Dapat Bantuan Rumah Yatim


Belasan pengajar honorer di Madrasah Nurul Falah dan Raudhatul Athfal mendapatkan bingkisan dari Rumah Yatim Regional Jabodetabek. Bingkisan diberikan untuk meringankan kebutuhan harian para pengajar tersebut.

Menurut relawan Rumah Yatim Jabodetabek, Rusmanto, seluruh penerima bingkisan sebanyak 15 pengajar. Para pendidik tersebut memang dalam kondisi yang kurang secara ekonomi. Namun, hingga saat ini semangat seluruhnya tetap ada untuk memberikan ilmu kepada anak-anak.

Pemberian bingkisan dilakukan di Kantor Desa Cihujan, Kecamatan Cijaku, Kabupaten Lebak. Kegiatan ini pula, kata Rusmanto, bukan kali pertama Rumah Yatim mengadakan kegiatan di desa tersebut.

“Sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian Rumah Yatim terhadap guru honorer,” kata Rusmanto, saat diwawancarai, Minggu (8/9).

Ia berharap, lewat kegiatan sederhana yang dilakukannya beberapa waktu lalu bisa terus menumbuhkan semangat kepada seluruh pengajar. Bingkisan itu pula, untuk membantu kebutuhan harian para pengajar karena upah ngajar yang didapatkan jauh dari cukup.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

Berita terkait

Leave a Comment

jumlah pengunjung = 19 views