ratusan keluarga terbantu lewat sembako

Ratusan Keluarga Prasejahtera Terbantu Lewat Bantuan Sembako Rumah Yatim

Ratusan keluarga dari kalangan prasejahtera menerima bantuan paket sembako Rumah Yatim Cabang Lampung. Pembagian sembako dilakukan di SDN 38 Negeri Katon, Desa Trisno Maju, Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran, Jumat (13/9).

Kepala Cabang Rumah Yatim Lampung, Herman mengatakan, paket sembako yang dibagikan Rumah Yatim Lampung sedikitnya bisa dirasakan manfaatnya oleh 156 keluarga prasejahtera. Suasana pembagian pula terlihat ramai dan masyarakat sangat antusias.

“Alhamdulillah bisa kembali berbagi dengan mereka yang membutuhkan, karena mayoritas masyarakat di sana memang kurang secara ekonomi,” tutur Herman.

Ia berharap, bantuan paket sembako dari Rumah Yatim dapat bermanfaat bagi masyarakat. Terutama untuk membantu kebutuhan beberapa hari ke depan. Karena, kata dia, pendapat utama masyarakat hanya berasal dari buruh tani. “Tidak tetap penghasilannya, kalaupun ada pas-pasan,” ujarnya.

Meskipun demikian, kata dia, pembagian sembako ini tidak terlepas dari rasa kepeduian Rumah Yatim untuk kesejahteraan masyarakat. Mudah-mudahan, sambungnya, ke depan bisa terus memberikan kebahagiaan lewat program sembako maupun program lainnya yang bermanfaat bagi sesama.

 

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

Hits: 10

Berita terkait

Leave a Comment