ratusan makanan utk korban kebakaran

Rumah Yatim Bagikan Ratusan Makanan untuk Korban Kebakaran di Alalak Selatan

Sejak dibukanya dapur umum Rumah Yatim Kalimantan di lokasi kebakaran di Kelurahan Alalak Selatan, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, ratusan korban kebakaran mulai terpenuhi kebutuhan makannya. Pembagian makanan siap saji ini mulai dilaksanakan sejak Sabtu (14/9).

Pembagian makanan siap saji ini dilakukan tim relawan Rumah Yatim dibantu oleh sejumlah elemen masyarakat di lokasi pengungsian. Menurut Relawan Rumah Yatim Kalimantan Ricky Setiawan, bantuan makanan siap saji dibagikan kepada puluhan keluarga korban kebakaran.

“Insyaallag tidak terkepas dari niat awal kami untuk membantu selama masa kritis sampai dengan normal,” Ujarnya, beberapa waktu lalu.

Pembagian makanan siap saji ini dilakukan relawan Rumah Yatim dengan mendatangi sejumlah tenda pengungsian sederhana yang dibuat oleh masyarakat. Sedikitnya, kata Ricky, menargetkan dalam satu hari bisa memberikan makanan sebanyak tiga kali untuk para korban. Hal itu akan terus dilakukan hingga lima hari sejak dibuka dapur umum Jumat kemarin.

“Kami disini insyaallah siap menyediakan makanan untuk masyarakat,” ungkapnya.

 

 

Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

Hits: 10

Berita terkait

Leave a Comment