bantuan lansia purwodadi

Rumah Yatim Bantu Ringankan Beban Kebutuhan Lansia Desa Purwodadi

Rumah Yatim Lampung Bantu Ringankan Beban Kebutuhan Lansia Desa Purwodadi
Sejumlah lansia di Desa Purwodadi Simpang, Kecamatan Tanjung Bindang, Kabupaten Lampung Selatan, mendapatkan bantuan biaya hidup dari Rumah Yatim Cabang Lampung. Bantuan tersebut diberikan untuk meringankan beban kebutuhan hidup para lansia seluruhnya prasejahtera.

Kepala Cabang Rumah Yatim Lampung Herman mengatakan, para lansia yang mendapatkan bantuan biaya hidup seluruhnya sudah tidak memiliki pekerjaan yang tetap. Kondisi ekonomi pula lansia tersebut hanya mengandalkan dari pemberian sanak saudara maupun tetangga.

Mereka sudah tidak bekerja karena faktor usia, tapi ada juga yang masih jadi buruh tani,” papar Herman.

Ia mengatakan, dengan bantuan biaya hidup ini diharapkan bisa membantu kebutuhan hariannya. Terutama untuk memenuhi keperluan makan dan kesehatan lansia tersebut. Selain itu, kata dia, kegiatan ini pula merupakan bentuk kepedulian Rumah Yatim terhadap masyarakat kurang mampu di pelosok negeri.

Selain bantuan biaya hidup, sambung Herman, sejumlah program lain pula turut direalisasikan Rumah Yatim pada Rabu (11/9) lalu di desa tersebut. Hal itu, agar kebutuhan masyarakat kurang mampu bisa terpenuhi dan terbantu secara ekonomi. Di antaranya ialah program peduli sesama, bantuan sembako, sarana publik, dan santunan bagi dai.

Rata-rata di sana hanya buruh tani, dan mayoritas penghasilannya sangat kecil,” tuturnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

Hits: 3

Berita terkait

Leave a Comment