jumlah pengunjung = 8 views

Siswa MAS Miftahussalam Akui Terharu Dapat Bantuan Perlengkapan Sekolah


Sejumlah siswa prasejahtera MAS Miftahussalam, terharu usai mendapat bantuan perlengkapan sekolah yang disalurkan oleh Rumah Yatim Cabang Medan, pada Selasa (3/9) di Jalan Darussalam, Kota Medan. Bantuan tersebut diserahkan untuk membantu memenuhi kebutuhan sarana pendidikan siswa yang berlatar belakang tidak mampu.

Relawan Rumah Yatim Medan, Ibnu menjelaskan, kondisi dari para siswa ini tergolong prasejahtera dan kehidupan di luar sekolah pun pas-pasan. Sehingga untuk pemenuhan fasilitas pendidikan dari orangtuanya sulit didapatkan.

Menurutnya, mereka tetap semangat menjalani pendidikan di tengah keterbatasan ekonomi.
“Di sekolah itu ada beberapa anak yang menengah ke bawah seperti yatim dhuafa dan di sekolah itu jarang mendapatkan bantuan dari manapun,” ungkapnya.

Ia menambahkan, faktor ekonomi seringkali menjadi kendala utama bagi sebagian orang yang tidak bisa mendapat sarana pendidikan. Oleh karena itu, Rumah Yatim Medan berupaya untuk membangkitkan semangat anak-anak prasejahtera untuk terus melanjutkan pendidikan, lewat pemberian bantuan perlengkapan sekolah.

Dia menyebutkan, sebanyak 18 siswa prasejahtera telah menerima bantuan tersebut dengan sangat antusias dan disambut hangat oleh pihak sekolah. Ibnu berharap, lewat bantuan ini dapat meringankan beban keluarganya yang hidup di tengah himpitan ekonomi. Serta diharapkan mampu menjadi penyemangat baru bagi para siswa untuk terus giat meraih cita-cita.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

Berita terkait

Leave a Comment

jumlah pengunjung = 8 views