jumlah pengunjung = 28 views

Tak Berdaya, Badaruddin Dapat Bantuan Rumah Yatim


Kondisinya sangat memprihatinkan, hanya berbaring di rumah sederhana yang ditempatinya di Jalan Purawirawan RT 004 RW 003, Kelurahan Palam, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru. Dialah Badaruddin yang kini hanya bisa menahan sakit dan berjalan menggunakan tongkat empat kaki.

Menurut relawan Rumah Yatim Banjarbaru, Agum Andasmara, kondisi Badaruddin sudah tidak berdaya. Sehari-hari ia hanya mengandalkan dari hasil serabutan sang istri dan pemberian tetangga. Bahkan, untuk berobat ia hanya mampu melakukannya jika mendapatkan rezeki lebih.

Agum mengatakan, secara fisik memang sangat lemah. Kondisi tersebut pula dari tidak sempurnanya kaki yang dimiliki Badaruddin sejak lahir. Namun, hingga saat ini seluruh kebutuhannya hanya dipenuhi dari kerja keras sang istri. Terutama untuk membiayai satu anaknya yang masih sekolah.

“Dari segi ekonomi beliau memang kekurangan, istri beliau tidak bekerja tetap, dan terkadang beliau mendapat bantuan dari tetangga sekitar,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, kata Agum, Rumah Yatim Banjarbaru memberikan bantuan lewat program peduli sesama. Bantuan itu untuk meringankan beban kebutuhan Badaruddin dan keluarga. Terutama agar dapat digunakan untuk biaya pengobatannya.

“Semoga dengan diberikannya bantuan ini beliau merasa diperhatikan untuk terus semangat, dan juga sedikit meringankan untuk biaya beli obat-obatan,” kata Agum.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

Berita terkait

Leave a Comment

jumlah pengunjung = 28 views