20 Lansia di Promasan Dapat Bantuan Biaya Hidup dari Rumah Yatim

20 Lansia di Promasan Dapat Bantuan Biaya Hidup dari Rumah Yatim

Rumah Yatim Cabang Yogyakarta kembali menyalurkan bantuan biaya hidup bagi 20 lansia di Kelurahan Promasan, Desa Purwosari, Kecamatan Girimulyo, Kulonprogo. Bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian Rumah Yatim terhadap sesama.

Kelala Cabang Rumah Yatim Yogyakarta, Arifin menuturkan, bantuan tersebut diberikan kepada lansia yang sakit-sakitan dan lansia yang tidak mampu lagi untuk bekerja. Salah satunya, Mbah Waqiyah, sudah lima tahun, ia menderita lumpuh sehingga hanya bisa berbaring di atas kasur.

Ia hidup bersama suamianya yang sudah berusia 80 tahun. “Karena suaminya juga sudah sangat tua, sehingga ia tidak bisa ke mana-mana. Untuk makan, mereka hanya mengandalkan uluran bantuan dari warga,” paparnya.

Arifin berharap, bantuan yang diberikan sedikitnya bisa meringankan beban mereka. “Semoga bisa digunakan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari mereka, karenakan mereka sudah tidak mampu bekerja sehingga untuk makan saja mereka hanya bisa mengandalkan bantuan dari masyarakat sekitar,” tandasnya.

 

 
Jurnalis: Tanti Sugiharti
Redaktur: Anjar Martiana

Related posts

Leave a Comment