2000 Masker Disalurkan Rumah Yatim di Desa Simpang Empat Panam

2000 Masker Disalurkan Rumah Yatim di Desa Simpang Empat Panam

Kebakaran hutan yang terjadi di Riau beberapa minggu lalu, masih memberikan dampak yang cukup merugikan masyarakat. Salah satunya di Simpang Empat Panam, Kecamatan Tampan, Kabupaten Kampar, Riau. Asap yang berasal dari Karhutla cukup tebal menyelimuti desa tersebut.

“Kebakaran hutan dan lahan memberikan dampak yang besar pada masyarakat. Salah satunya jarak pandang yang terbatas dan udara yang tidak sehat,” papar relawan Rumah Yatim Cabang Riau, Firdha.

Sebanyak 2000 masker diberikan kepada masyarakat yang terkena dampak Karhutla pada Minggu (22/9) lalu. “Pembagian masker diberikan kepada pengendara motor, pejalan kaki, dan doo to door ke rumah-rumah warga,” jelasnya.

Menurutnya, kini kondisi udara di desa tersebut sudah mulai membaik. Sehingga jarak pandang sudah kembali normal meskipun udara belum sepenuhnya jernih.

Adanya bantuan tersebut, masyarakat di sana sangat berterima kasih kepada para donatur, relawan, serta Rumah Yatim. “Alhamdulilah mereka sangat merespon dengan baik dan antusias. Tampak kebahagiaan di wajah mereka,” imbuhnya.

 

 
Jurnalis: Tanti Sugiharti
Redaktur: Anjar Martiana

Hits: 25

Berita terkait

Leave a Comment