25 Siswa SDN Citeras Dapat Bantuan Sepatu Baru dari Rumah Yatim

25 Siswa SDN Citeras Dapat Bantuan Sepatu Baru dari Rumah Yatim

Sobek dan terkoyak itulah yang menggambarkan sepatu yang digunakan oleh sejumlah siswa prasejahtera di SDN Citeras 1, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, yang sudah tidak layak pakai. Atas kondisi itu, Sabtu (12/10) lalu, Rumah Yatim Area Jawa Barat membagikan bantuan peralatan sekolah, berupa sepatu sekolah baru kepada 25 siswa. Bantuan tersebut diberikan untuk mengganti sepatunya yang telah rusak.

Kasie Rumah Yatim Area Jawa Barat, Hamdani menuturkan, bantuan ini sangat dibutuhkan oleh para siswa tersebut. Keterbatasan ekonomi membuat para orangtuanya tidak mampu membelikan sepatu yang baru bagi anak-anaknya.

“Kebanyakan sepatu yang digunakan siswa sudah gak layak, orangtuanya gak bisa membelikan sepatu, jangankan sepatu, seragam juga dibelikan oleh sekolah,” ungkapnya.

Alhasil sepatu yang lama, sobek dan koyak masih digunakan mereka demi tetap bisa bersekolah. Kemudian penghasilan yang diperoleh orangtuanya tidak cukup untuk membeli kebutuhan sarana pendidikan anaknya. Oleh karena itu, kata dia, ketika ada bantuan dari Rumah Yatim, mereka sangat gembira dan tidak menyangka ada bantuan tersebut.

Kendati demikian, adanya bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masalah ekonomi pada orangtuanya. Serta diharapkan dapat menjadi penyemangat baru bagi anak-anak untuk tetap bisa bersekolah dengan nyaman.

 

 
Jurnalis: Dila Nurfadila
Redaktur: Anjar Martiana

Hits: 12

Berita terkait

Leave a Comment