40 Siswa di MI Al Ikhtiyar Dapat Bantuan Alat Sekolah Baru dari Rumah Yatim

40 Siswa di MI Al Ikhtiyar Dapat Bantuan Alat Sekolah Baru dari Rumah Yatim

Raut kebahagiaan terpancar dari wajah lugu anak-anak di tengah perkampungan. Pasalnya, sebanyak 40 siswa prasejahtera di MI Al Ikhtiyar, Dusun Jeruju, Desa Kelebuh, Kecamatan Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah, antusias sekaligus gembira mendapat bantuan peralatan sekolah baru yang disalurkan oleh Rumah Yatim Cabang NTB, pada Rabu (2/10) lalu.

Relawan Rumah Yatim NTB, Isratul Huda mengungkapkan, bantuan ini diberikan untuk membantu memenuhi kebutuhan sarana pendidikan siswa prasejahtera. Karena kondisi dari anak-anak tersebut hidup di bawah garis kemiskinan. Ada yang berstatus yatim, dhuafa bahkan anak terlantar yang ditampung di sekolah tersebut.

“Kita ketemu sekolah itu di tengah perkampungan, di tengah sawah, ternyata semua siswanya tidak mampu. Jadi sekolah itu satu-satunya yang menampung anak-anak tidak mampu, dan bantuan ini memang sangat layak disalurkan ke mereka,” terangnya.

Dari pantauan tim relawan, alat sekolah seperti buku dimiliki para siswa hanya satu untuk semua mata pelajaran. Karena untuk sekadar membeli buku pun mereka kesulitan. Diketahui juga para orangtuanya mayoritas hanya bekerja sebagai buruh tani yang penghasilannya sangat kecil dan tidak menentu.

Oleh karena itu, kata dia, ketika datangnya bantuan ini, sangat disambut antusias oleh anak-anak, mereka berkumpul dengan tertib dan rapi. Bahkan dari pihak sekolah mengapresiasi atas upaya tim relawan dalam menyalurkan bantuan demi berbagi kebahagiaan dengan anak-anak prasejahtera.

Kendati demikian, ia menambahkan dari pihak sekolah berharap Rumah Yatim bisa kembali memberikan program bantuan yang lain. Karena sekolah itu masih membutuhkan bantuan untuk bisa bangkit lagi. Huda menambahkan, untuk ke depannya tim Rumah Yatim akan memperluas penyaluran ke sekolah lain agar merata.

“Nanti kita perluas ke sekolah lain agar merata ke semua sekolah yang memang belum pernah kita salurkan programnya, jadi kita akan titik beratkan bantuan pendidikan kepada anak agar bisa sekolah,” pungkasnya.

 

 
Jurnalis: Dila Nurfadila
Redaktur: Anjar Martiana

Hits: 16

Berita terkait

Leave a Comment