49 Siswa SMPN 1 Satap Sukasda Dapat Perlengkapan Sekolah Hasil Kolaborasi

49 Siswa SMPN 1 Satap Sukasda Dapat Perlengkapan Sekolah Hasil Kolaborasi

Tim Rumah Yatim Cabang Bali memberikan 49 perlengkapan sekolah kepada anak-anak yatim, piatu, dan kurang mampu yang belum memiliki jaminan pendidikan di SMPN 1 Satap Sukasda DB Kubu, Desa Pegayaman, Kecamatan Sukasda, Kabupaten Buleleng, Bali, Minggu (13/10) lalu.

Bantuan ini merupakan hasil kolaborasi antara Tokopedia, Grab, dan OVO, bekerjasama dengan Rumah Yatim, untuk membentuk gerakan sosial berbasis digital terbesar di Indonesia bertajuk ‘Patungan untuk Berbagi’.

Gerakan yang mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berdonasi melalui ketiga platform ini bertujuan untuk mendukung keberlangsungan pendidikan anak-anak Indonesia yang kurang beruntung. Hingga September lalu, program ‘Patungan untuk Berbagi’ bersama dengan Rumah Yatim telah berhasil menyalurkan sebanyak 19.205 di seluruh Indonesia.

Relawan Rumah Yatim Bali, Imam menuturkan, sekolah tersebut dipilih lantaran mereka dinilai sangat membutuhkan bantuan. Menurutnya, bangunan sekolah saja mereka belum punya.

“Jadi di sini karena belum punya bangunan sekolah tetap, mereka menempati semacam Balai Warga, mereka baru punya seragam sekolah saja. Sekolahnya juga gratis,” paparnya.

Dengan adanya bantuan ini, kata Imam, diharapkan dapat membantu anak-anak yatim, piatu, dan mereka yang rentan putus sekolah untuk mendapatkan akses pendidikan yang lebih layak dan dapat meraih mimpinya.

 

 
Jurnalis: Tanti Sugiharti
Redaktur: Anjar Martiana

Hits: 22

Berita terkait

Leave a Comment