50 Siswa SDN 038 Bangun Jaya Terima Bantuan Uang Saku dari Rumah Yatim

50 Siswa SDN 038 Bangun Jaya Terima Bantuan Uang Saku dari Rumah Yatim

Sebanyak 50 siswa SDN 038 Bangun Jaya telah mendapat bantuan uang saku yang disalurkan oleh relawan Rumah Yatim Cabang Riau. Bantuan diberikan di Desa Bangun Jaya, Kecamatan Tembusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu, Senin (30/9) lalu. Bantuan tersebut diberikan untuk membantu biaya pendidikan anak-anak.

“Karena kondisi anak-anak di sini sangat membutuhkan bantuan, terutama untuk mencukupi kebutuhan sekolah. Selain itu, letak sekolah yang berada di ujung membuat sekolah tersebut jarang mendapat bantuan,” jelas relawan Rumah Yatim, Firdha.

Selain bantuan yang disalurkan kepada para siswa, Rumah Yatim juga menyalurkan bantuan perlengkapan sekolah kepada para siswa. Rumah Yatim memilih sekolah tersebut, lanjut Firdha, lantaran di sekolah tersebut banyak terdapat anak-anak yatim dan dhuafa.

“Para siswa di sana berasal dari keluarga kurang mampu, banyak anak yatim, dan dhuafa, sehingga berhak mendapatkan bantuan,” ungkapnya.
 
Kendati demikian, menurutnya, anak-anak sangat antusias dan begitu semangat dalam mencari ilmu. Ia berharap, bantuan yang disalurkan Rumah Yatim sekiranya dapat membantu kebutuhan sekolah anak-anak.

 
Jurnalis: Tanti Sugiharti
Redaktur: Anjar Martiana

Hits: 30

Berita terkait

Leave a Comment