94 Anak di Tiga SD di Kabupaten Tegal Dapat Bantuan Uang Saku Rumah Yatim

94 Anak di Tiga SD di Kabupaten Tegal Dapat Bantuan Uang Saku Rumah Yatim

Sebanyak 94 siswa prasejahtera di tiga Sekolah Dasar (SD) Kabupaten Tegal, telah mendapat bantuan uang saku pendidikan. Bantuan ini disalurkan oleh Rumah Yatim Cabang Tegal, pada Rabu (16/10) lalu. Di antaranya 24 anak di SDN Wangandawa 01, 50 anak di SDN Bandasari, dan 20 anak di SDN 02 Bukateja.

Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman menuturkan, bantuan ini diberikan untuk membantu memenuhi kebutuhan uang saku atau kebutuhan pendidikan lainnya bagi siswa yang berlatar belakang tidak mampu. Dilihat dari kondisinya, para penerima manfaat ini adalah anak yatim dan dhuafa. Sehingga membutuhkan dukungan, minimal untuk kebutuhan uang jajannya.

“Kebetulan kata Kepala SDN Wandawa, bantuan ini sangat tepat sekali, karena banyak anak yang tidak mampu, bahkan ada yang sangat miskin sekali. Alhamdulillah kita bisa bantu,” ungkapnya.

Seperti yang disampaikan salah satu siswa, ia mengaku kadang mendapat uang saku dan kadang tidak dapat dari orangtuanya. Untuk bisa bersekolah pun sangat disyukuri. Hal itu dikarenakan tingkat penghasilan orangtua sangat rendah dan hanya cukup untuk makan anggota keluarganya saja.

Rata-rata pekerjaan orangtua dari puluhan siswa ini sebagai buruh, tukang becak, buruh cuci, dan pengumpul barang rongsokan. Oleh karena itu, kata dia, ketika kedatangan tim relawan Rumah Yatim, mereka sangat senang dan disambut antusias oleh anak-anak.

Mereka merasa bersyukur terhadap datangnya bantuan ini. Bahkan seperti yang disampaikan Kepala Sekolah dari 3 SD itu, meskipun sekolah negeri, tapi banyak siswa yang tidak mampu. Menurutnya bantuan ini tepat sasaran.

“Untuk jangka panjang mereka masih membutuhkan bantuan dari pihak manapun. Mudah – mudahan ke depannya bisa mendapatkan program bantuan kita, khususnya untuk pendidikan,” pungkasnya.

 

 
Jurnalis: Dila Nurfadila
Redaktur: Anjar Martiana

Hits: 14

Berita terkait

Leave a Comment