Anak Asuh Duren Sawit Alami Perkembangan Bacaan Alquran Lewat Tahsin

Anak Asuh Duren Sawit Alami Perkembangan Bacaan Alquran Lewat Tahsin

Penerapan pembelajaran tahsin bagi anak asuh Rumah Yatim Duren Sawit memperlihatkan hasil yang positif. Seluruh anak asuh mengalami perkembangan mulai dari bacaan hingga hukum tajwidnya.

Menurut Kepala Asrama Rumah Yatim Duren Sawit, Deden, pembelajaran tahsin tersebut dilaksanakan setiap akhir pekan di libur sekolah. Saat ini, anak asuhnya terus memperlihatkan perkembangan yang sangat bagus. Mulai dari tata cara membaca hingga memahami hukum bacaannya.

“Alhamdulillah anak-anak ada perubahan dalam membaca Alquran,” ujar Deden, Selasa (15/10). Ia juga mengatakan, metode yang diterapkan oleh pengajar tahsin sendiri sesuai harapannya. Walaupun, pengajar saat ini masih terbilang cukup baru.

Di samping itu, sambungnya, beberapa anak asuhnya masih menyesuaikan dengan metode yang diterapkan tersebut. Selain itu, beberapa di antaranya pula masih belum menguasai pelafalan makhorijul huruf serta pemahaman tajwidnya. “Lewat kegiatan ini saya ingin anak-anak bisa menjadi hafidzah yang baik,” kata Deden.

 

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

Hits: 26

Berita terkait

Leave a Comment