Bantuan Gerobak Diberikan untuk Tumini Pedagang Sayuran Keliling

Bantuan Gerobak Diberikan untuk Tumini Pedagang Sayuran Keliling

Bantuan Usaha Ekonomi Produktif diberikan Rumah Yatim Regional Jabodetabek untuk Tumini, pedagang sayur keliling. Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan gerobak dorong.

Menurut relawan Rumah Yatim Jabodetabek Ali Ridwan mengatakan, gerobak lama Tumini terlihat sudah kurang layak untuk digunakan jualan sayuran keliling. Hal tersebut juga terkadang menghambat gerak Tumini untuk mencari nafkah sehari-hari.

“Menurut beliau lumayan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya dan membantu suaminya yang kerja sebagai tukang bangunan,” kata Ali, Rabu (9/10).

Tumini merupakan seorang ibu dari tiga anak. Penghasilannya, sambung Ali, dari berjualan sayuran digunakannya untuk menambah kebutuhan harian. Sejak pagi hingga siang hari langkah Tumini menjadi saksi perjuangannya untuk menghidupi ketiga anaknya.

Saat ini, Tumini bersama keluarganya tinggal di rumah sangat sederhana di Jalan Rambutan RT 014 RW 01, Jagaraksa, Jakarta Selatan. Ali menambahkan, bantuan gerobak tersebut bisa menunjang penghasilan Tumini dalam berjualan sayuran.

“Harapan bisa membantu untuk sarana usahanya agar lebih nyaman bila dipergunakan untuk berkeliling,” ungkapnya.

 

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

Hits: 20

Berita terkait

Leave a Comment