Bantuan Perlengkapan Sekolah Rumah Yatim Dibagikan untuk Siswa SDN Jatilawang 01

Bantuan Perlengkapan Sekolah Rumah Yatim Dibagikan untuk Siswa SDN Jatilawang 01

Tidak semua anak di Indonesia bisa dengan mudah mendapat perlengkapan sekolah. Hal itu lantaran keterbatasan ekonomi yang menghimpit keluarganya. Seperti yang dialami sejumlah siswa di SDN Jatilawang 01, mereka hanya bisa menggunakan alat sekolah yang lama.

Rabu (16/10) lalu, Rumah Yatim Cabang Tegal membagikan bantuan perlengkapan sekolah kepada sepuluh siswa dhuafa di sekolah tersebut. Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman menuturkan, bantuan ini diberikan karena kondisi latar belakang dari para siswa tersebut cukup memprihatinkan.

Mereka tidak bisa mengganti alat sekolah yang baru lantaran keterbatasan biaya untuk membeli. Oleh karena itu, adanya bantuan ini untuk membantu memenuhi kebutuhan sarana pendidikan sepuluh siswa prasejahtera itu.

“Sepuluh anak ini kondisinya yang paling miskin di sekolahnya. Sebenarnya banyak sekali siswa dhuafa di sekolah itu, karena bantuannya terbatas, akhirnya dipilih sepuluh anak ini yang mana kriterianya paling berhak mendapat bantuan,” jelasnya.

Adapun bantuan yang diberikan berupa alat tulis lengkap, tas, dan seragam. Menurut informasi, para siswa membutuhkan perlengkapan sekolah tersebut, karena jarang sekali bisa mengganti yang baru. Rata-rata mata pencaharian dari orangtua siswa itu ialah buruh tani, serabutan dan buruh cuci.

Menurutnya, sepuluh anak ini adalah sebagian dari ribuan anak di Tegal yang tidak bisa mengganti alat sekolahnya. Kendati demikian, untuk ke depannya, Jajang berharap Rumah Yatim bisa kembali memberikan program bantuan pendidikan lainnya bagi siswa prasejahtera yang belum mendapat bantuan.

 

 
Jurnalis: Dila Nurfadila
Redaktur: Anjar Martiana

Hits: 7

Berita terkait

Leave a Comment