Bantuan Sembako Didistribusikan Bagi 112 Lansia di Kecamatan Kramat

Bantuan Sembako Didistribusikan Bagi 112 Lansia di Kecamatan Kramat

Kebutuhan pangan merupakan kebutuhan paling pokok bagi manusia. Namun keterbatasan ekonomi yang dialami warga prasejahtera seringkali tidak terpenuhinya kebutuhan pangan tersebut. Kamis (17/10) lalu, Rumah Yatim Cabang Tegal mendistribusikan bantuan paket sembako kepada 112 Lansia dhuafa, di dua desa, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal.

Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman mengungkapkan, bantuan ini disalurkan untuk membantu memenuhi kebutuhan pangan warga prasejahtera di Desa Bongkok dan Desa Babakan. Mereka hidup dalam keterbatasan dan serba kekurangan, mata pencahariannya pun ada yang sebagai pemulung, namun mayoritas sudah tidak bekerja.

Oleh karena itu, adanya bantuan ini untuk membantu kebutuhan pokok hariannya. “Kondisi penerima manfaatnya lansia dan janda tua. Mereka sudah tidak bekerja dan hanya mengandalkan bantuan dari tetangga atau saudaranya, jadi hidupnya di bawah garis kemiskinan,” ungkap Jajang.

Ketika tim relawan Rumah Yatim datang untuk mendistribusikan bantuan, kata dia, masyarakat sangat menyambut antusias dan senang. Bahkan mereka berbondong-bondong mendatangi titik kumpul, lalu antre dengan tertib agar bisa mendapat bantuan tersebut.

Meskipun bantuan yang diberikan tidak begitu banyak, namun sangat berarti bagi mereka. Ia berharap, bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi ratusan lansia itu. “Mudah-mudahan bantuan ini bisa menyambung untuk kebutuhan makannya sehari-hari,” pungkasnya.

 

 
Jurnalis: Dila Nurfadila
Redaktur: Anjar Martiana

Related posts

Leave a Comment