Bantuan Sembako Didistribusikan Rumah Yatim Bagi 200 Warga di Medan Johor

Bantuan Sembako Didistribusikan Rumah Yatim Bagi 200 Warga di Medan Johor

Rumah Yatim Cabang Medan mendistribusikan ratusan paket bantuan sembako kepada 200 masyarakat prasejahtera. Bantuan ini diberikan di Kantor Kelurahan Medan Johor, Jalan Karya Jaya, Medan Johor, Kota Medan, pada Minggu (6/10) lalu. Bantuan tersebut didistribusikan untuk membantu memenuhi kebutuhan pangan warga yang hidupnya kekurangan.

Relawan Rumah Yatim Medan, Ibnu menuturkan, bantuan ini diberikan melihat dari kondisi warga sekitar yang hidup di tengah himpitan ekonomi. Karena bahan kebutuhan pokok seperti beras dan lainnya semakin melambung tinggi. Sehingga bagi warga menengah ke bawah hal itu sangat sulit.

Oleh karena itu, ketika adanya bantuan ini sangat disambut antusias oleh warga. “Kondisi ekonomi warga sekitar terbilang susah, rata-rata menengah ke bawah. Jadi sangat sulit untuk beli kebutuhan pokok. Karena penghasilan mereka sangat rendah,” tuturnya.

Menurutnya, antusiasme warga ini membuat para penerima manfaat merasa terbantu dengan adanya bantuan sembako. Di tengah harga kebutuhan pokok yang semakin tinggi, Rumah Yatim hadir untuk membantu.

Meskipun bantuan yang diberikan tidak begitu banyak, kata dia, bantuan ini sangat berarti bagi mereka. Adapun mata pemncaharian warga di antaranya buruh tani, kuli bangunan dan, serabutan.

Selain menyalurkan bantuan, sambung Ibnu, tim Rumah Yatim juga turut menyosialisasikan akan dibukanya Asrama Putri, di Jalan Tanawisata, Kota Medan. Ia berharap, lewat bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi warga sekitar.

 

 
Jurnalis: Dila Nurfadila
Redaktur: Anjar Martiana

Hits: 29

Berita terkait

Leave a Comment