Dorong Semangat Puluhan Anak Yatim Dhuafa Rumah Yatim Beri Beasiswa

Dorong Semangat Puluhan Anak Yatim Dhuafa, Rumah Yatim Beri Beasiswa

Memberikan perhatian atas pendidikan anak yatim dan dhuafa terus dilakukan oleh Rumah Yatim Cabang Lampung. Salah satunya, melalui bantuan beasiswa pendidikan untuk puluhan anak yatim dan dhuafa di SMP Satap 2 Air Naningan pekan kemarin.

Seluruh anak penerima beasiswa merupakan siswa yang saat ini sedang duduk di kelas VII hingga IX. Sedikitnya, dari tiga tingkatan tersebut sebanyak 79 siswa mendapatkan beasiswa pendidikan dari Rumah Yatim.

“Mereka semua hasil prioritas dari sekolah dan berprestasi,” tutur Herman, Kepala Cabang Rumah Yatim Lampung, Rabu (9/10).

Ia mengungkapkan, beasiswa pendidikan ini untuk membantuk kebutuhan anak. Khususnya bagi anak yatim dan dhuafa yang berprestasi agar tetap semangat belajar. “Bisa membantu meringankan beban kebutuhan pendidikan mereka,” ujarnya.

Selain memberikan bantuan pendidikan bagi siswa SMP Satap 2 Air Naningan, Rumah Yatim Cabang Lampung pula memberikan santunan kepada belasan guru honorer di sekolah tersebut. Hal itu merupakan bentuk apresiasi atas dedikasi para pengajar.

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

Hits: 8

Berita terkait

Leave a Comment