Hasil PKM Anak Asuh Tanjung Karang Bisa Membuat Baju Muslim

Hasil PKM, Anak Asuh Tanjung Karang Bisa Membuat Baju Muslim

Hasil tangan anak asuh Tanjung Karang dari kegiatan Praktek Kegiatan Masyarakat (PKM) yang diadakan oleh tim dosen Universitas Darmajaya sudah terlihat. Sejumlah pakaian muslim dengan berbagai model telah dibuat dengan apik. Hasil ini menyusul setelah kegiatan PKM yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Menurut pemaparan Pengasuh Asrama Rumah Yatim Tanjung Karang, Rama Sari, setelah kegiatan PKM yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, anak asuh terus melakukan latihan mandiri. Membuat design baju dan mempraktikannya dengan menjahit sendiri.

Selain itu, kata dia, anak asuh juga dibekali pembuatan bros dan karya tangan lainnya. Seluruh hasil karya anak asuh diharapkan bisa memiliki nilai jual di pasaran. Walaupun, sambung Rama Sari, tujuan utamanya ialah bisa mengembangkan kemampuan masing-masing anak asuh.

“Membuat baju dan hasil kreasi tangan, seperti bros dan lain lain, yang tujuannya hasil itu memiliki daya jual,” tutur Rama Sari, Senin (14/10). Ia berharap, seluruh ilmu yang didapatkan dari kegiatan PKM bisa berdampak positif bagi berkembangan anak asuh. Khususnya bisa menjadi bekal di masa depan.

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

Hits: 7

Berita terkait

Leave a Comment