Idap Hidrosepalus Sejak Dini, Bella Butuh Bantuan Biaya Pengobatan

Idap Hidrosepalus Sejak Dini, Bella Butuh Bantuan Biaya Pengobatan

Bella Putri (6) harus terus berjuang melawan penyakit hidrosepalus yang dideritanya. Semakin hari cairan di dalam kepala Bella semakin bertambah membuat ukuran kepala Bella berbeda dari anak seusia pada umumnya. Penyakit ini sudah dialami Bella sejak balita.

Ia merupakan anak dari seorang petugas keamanan La Juma, dan seorang ibu Wa Abe. Kedua orangtua Bella saat ini harus terus berjuang memberikan pengobatan dengan kemampuan mereka. Penghasilan yang tidak seberapa dari pekerjaannya membuat kedua orangtua Bella harus bekerja secara lebih.

Menurut La Juma, anaknya tersebut rutin dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan. Bahkan, tindakan operasi pernah dilakukan saat Bella berusia dua minggu. Operasi tersebut guna memasang selang agar cairan bisa sedikit berkurang. Namun, kata dia, pasca operasi belum nampak perubahan yang dialami Bella.

“Alhamdulilah untuk pengobatan hampir setiap bulan selalu di cek ke rumah sakit, walaupun uangnya pas-pasan,” kata La Juma, Rabu (16/10).

Ia menambahkan, penghasilannya sebagai petugas keamanan dan kuli bangunan hanya cukup untuk membiayai kebutuhan sehari-hari. Terkadang, ia harus mencari cara agar sang buah hati tetap mendapatkan pengobatan rutin setiap bulannya.

“Saya berterima kasih sekali pada Rumah Yatim telah membantu kami dan peduli pada kami, kami sangat senang dan merasa diperhatikan oleh orang lain, terima kasih banyak,” tutur La Juma.

 

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

Hits: 5

Berita terkait

Leave a Comment