Kebersamaan Buka Puasa Sunah Anak Asuh Kemang

Kebersamaan Buka Puasa Sunah Anak Asuh Kemang

Suasana ramai serta kekeluargaan diperlihatkan oleh anak asuh Rumah Yatim Kemang saat menjalani buka puasa sunah pada Senin (14/10) lalu. Puasa sunah ini merupakan rutinitas yang dijalani anak asuh Rumah Yatim Kemang.

Kepala Asrama Rumah Yatim Kemang, Reno menceritakan, keramaian pula sudah terlihat dari cara anak memersiapkan hidangan menu untuk berbuka. Masing-masing anak bahkan memiliki tugas khusus untuk menyiapkan hidangan.

“Anak-anak sangat senang pas waktu buka puasa, suasananya ramai bareng-bareng,” tutur Reno.

Ia juga sangat bangga dengan anak asuhnya yang sejak dini sudah rutin menjalankan puasa sunah Senin dan Kamis. Walaupun kegiatan sekolah serta keasramaan cukup padat setiap harinya. Akan tetapi, kata dia, semangat anak untuk menjalani puasa sunah masih tinggi.

“Saya sangat bangga kepada mereka, walaupun aktivitas berjalan seperti biasa tapi mereka selalu semangat menjalankan puasa,” ungkapnya.

Puasa sunah ini, kata Reno, menjadi salah satu cara bagi dirinya mengajarkan kepada anak asuh agar bisa melatih kesabarannya. Selain itu, ia berharap anak asuhnya bisa terus menjalankan puasa sunah Senin dan Kamis ini hingga nanti.

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

Hits: 10

Berita terkait

Leave a Comment