Kemampuan Diniyah Tunjang Belajar Akademik Anak Asuh Tanjung Karang

Kemampuan Diniyah Tunjang Belajar Akademik Anak Asuh Tanjung Karang

Menunjang kemampuan anak asuh bukan hanya dari akademik, asupan nilai pendidikan diniyah menjadi keutamaan yang tidak boleh dilewatkan. Hal itu terus diterapkan oleh Asrama Rumah Yatim Tanjung Karang kepada anak asuhnya. Salah satunya, melalui pendisiplinan kegiatan tahfidz dan murojaah.

Pengasuh Asrama Rumah Yatim Tanjung Karang, Rama Sari mengatakan, setiap harinya anak asuh selalu melakukan kegiatan tersebut. Biasanya, kegiatan tahfidz dan murojaah dilasanakan setelah tugas keasramaan diselesaikan. “Setiap sore selesai piket, anak murojaah dari jam 5 sampai jam 6,” kata Rama Sari, Senin (14/10).

Selain kegiatan tersebut, sambungnya, selepas magrib anak asuh biasanya melakukan tes hafalan ayat Alquran yang sudah dihafalannya serta tambahan ayat lainnya. Kegiatan ini berlangsung dari Senin hingga Kamis. “Anak-anak menjalankannya sesuai jadwal yang sudah dibuat,” tuturnya.

Menurut Rama Sari, kegiatan tahfidz dan murojaah ini mampu membuat anak asuhnya bisa menghafal Alquran dengan baik. Selain itu, tujuannya pula untuk menguatkan hafalan yang sudah ada pada diri anak. Hal ini pula, menjadi penunjang untuk kemampuan belajar akademik anak di sekolah.

“Alhamdulillah kegiaan ini mampu diikuti anak-anak dengan baik, ini pula bisa memperkuat daya ingat anak dan memudahkan mereka belajar pelajaran akademik sekolah,” tuturnya.

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

Hits: 9

Berita terkait

Leave a Comment