Lansia Prasejahtera di Bongkok Dapat Bantuan Rumah Yatim

Lansia Prasejahtera di Bongkok Dapat Bantuan Rumah Yatim

Sejumlah lansia prasejahtera di Desa Bongkok, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal telah mendapat bantuan peduli sesama dari Rumah Yatim Cabang Tegal, pada Kamis (17/10) lalu. Bantuan tersebut diberikan kepada sepuluh lansia untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok hariannya.

Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman menuturkan, bantuan ini diberikan lantaran kondisi latar belakang para lansia ini lemah secara fisik dan lemah secara ekonomi. Sehingga membutuhkan bantuan dan perhatian lebih dari berbagai pihak. Agar bisa menyambung hidupnya dari hari ke hari.

Sedangkan untuk kondisi fisik dari para lansia ini ada yang sakit struk, buta, dan hidup sebatang kara. “Saat pembagian sembako, kita juga kasih bantuan kepada mustahik yang benar-benar layak,” ungkapnya.

Sejauh ini, kata dia, para lansia ini hanya pasrah mengandalkan bantuan dari tetangga dan sanak saudara. Karena kondisi kesehatannya tidak memungkinkan untuk bekerja. Beruntung ada bantuan dari Rumah Yatim, sehingga bisa sedikit meringankan beban permasalahan ekonomi. Keterbatasan yang ada membuat mereka hidup seadanya.

Jajang berharap, bantuan ini dapat bermanfaat serta bisa menjadi penyambung hidup para lansia ini dari hari ke hari. Untuk ke depannya diharapkan Rumah Yatim dapat memberikan bantuan dalam program yang lain.

 

 

 
Jurnalis: Dila Nurfadila
Redaktur: Anjar Martiana

Related posts

Leave a Comment