Oping Bersyukur Dapat Perhatian Rumah Yatim

Oping Bersyukur Dapat Perhatian Rumah Yatim

Kondisinya sudah mulai menua, kekuatan fisik dan kesehatannya semakin menurun. Bahkan, sehari-hari ia hanya berharap pada penghasilan dari jerih payahnya bekerja serabutan untuk menyambung hidup. Ia kini tinggal di rumah nonpermanen di Jalan Ahmad Yani Km. 31, Kelurahan Guntung Payung, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru.

Dia adalah Noldi Wiliam Oping (62), biasa disapa Pak Oping oleh warga sekitar. Diusianya yang menginjak kepala enam ini, ia sudah menjadi mualaf selama 39 tahun. Sejak tahun 80-an ia memutuskan menjadi seorang muslim dengan kepercayaan dan keteguhan hatinya.

Saat ini, kata Oping, ia masih tetap harus berjuang bekerja untuk membiayai beberapa anaknya yang masih usia sekolah. Hal itu juga terkadang membuat tubuh Oping semakin lemah dan jatuh sakit. Maklum saja, penghasilan yang didapatkannya hanya pas-pasan untuk kebutuhan sehari-hari.

Menurut Relawan Rumah Yatim Kalimantan, Agum Andasmara, melihat kondisi tersebut Rumah Yatim Area Kalimantan memberikan bantuan lewat program bantuan mualaf kepada Oping. Bantuan tersebut diberikan guna membantu kebutuhan hariannya.

“Mudah-mudahan dengan tersalurkannya bantuan ini bisa meringankan biaya hidup mereka,” papar Agum.

Oping pula mengungkapkan rasa syukurnya atas perhatian yang diberikan Rumah Yatim kepada dirinya. “Alhamdulillah terima kasih dan saya bersyukur dapat bantuan ini,” tuturnya.

 

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

Hits: 10

Berita terkait

Leave a Comment