PAUD Nurul Hikmah Dapat Bantuan Pembangunan dari Rumah Yatim NTB

PAUD Nurul Hikmah Dapat Bantuan Pembangunan dari Rumah Yatim NTB

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Nurul Hikmah yang berlokasi di Dusun Sekotong Barat, Kabupaten Lombok Barat, kondisinya masih dalam tahap pembangunan. Namun hal itu sempat tersendat karena terkendala biaya. Atas kondisi itu, Rumah Yatim Cabang NTB memberikan bantuan sarana publik untuk pembangunan sarana belajar anak usia dini di sekolah tersebut, pada Rabu (2/10) lalu.
 
Relawan Rumah Yatim NTB, Istarul Huda mengungkapkan, bantuan yang diberikan berupa bahan material untuk menunjang pembangunan sekolah. Sudah satu tahun ini pembangunan sekolah belum usai, karena terkendala biaya. Sebelumnya, PAUD Nurul Hikmah menggunakan bangunan Posyandu untuk kegiatan belajar mengajar anak-anak sehari-hari.

“Bantuan yang kita kasih ini untuk pembangunan PAUD, yang masih dalam tahap pembangunan. Sekolahnya sudah berjalan tapi tidak punya bangunan, akhirnya numpang di Posyandu,” ungkapnya.

Menurutnya, PAUD tersebut membutuhkan perhatian dari berbagai pihak, untuk kelancaran kegiatan belajar mengajar. Termasuk anak-anak yang juga membutuhkan perhatian lebih agar bisa terus bersekolah.

Dari pantauan tim relawan, lokasi sekolah tersebut berada di atas bukit, sehingga jauh dari jangkauan pemerintah setempat. Karena akses jalan yang harus melewati lembah. Adanya bantuan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi proses pembangunan sekolah cepat selesai. Agar para siswa bisa belajar dengan nyaman di bangunan sekolah yang baru.  

 

 

 
Jurnalis: Dila Nurfadila
Redaktur: Anjar Martiana

Hits: 86

Berita terkait

Leave a Comment