Ratusan Siswa dari Dua Sekolah di Cikeusik Dapat Bantuan Pendidikan

Ratusan Siswa dari Dua Sekolah di Cikeusik Dapat Bantuan Pendidikan

Ratusan siswa dari dua sekolah di Desa Cikeusik dan Desa Situ Potong, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang mendapatkan bantuan perlengkapan sekolah dari Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Rabu (16/10). Siswa yang mendapat bantuan merupakan anak yatim dan dhuafa yang giat bersekolah.

Di kedua desa tersebut, masing-masing penerima manfaat berbeda. Hal itu dilihat dari kondisi anak penerima manfaatnya. Sebanyak 61 anak di MIS Athoriwiyah Cikeusik mendapatkan bantuan perlengkapan sekolah. Sedangkan untuk di Desa Situ Potong sebanyak 117 paket perlengkapan sekolah dibagikan.

“Sasarannya yatim dhuafa dari kalangan ekonomi lemah,” ujar Rusmanto, relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Kamis (17/10).

Ia mengungkapkan, kegiatan pembagian perlengkapan sekolah ini disambut baik oleh para siswa maupun pihak sekolah. Karena, kata dia, belum pernah ada kegiatan serupa yang secara langsung memberikan bantuan untuk ratusan siswa.

Kendati demikian, ia berharap, bantuan yang diberikan Rumah Yatim Jabodetabek dapat memberikan motivasi kepada anak yatim dan dhuafa. Agar tetap berprestasi dan menjalani pendidikan penuh semangat. “Harapannya agar mereka semua semangat dalam menuntut ilmu,” paparnya.

 

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

Hits: 5

Berita terkait

Leave a Comment